TNDE (Software Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik)

TNDE (Software Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik)

Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) adalah aplikasi Tata Naskah Dinas dengan sistem komputerisasi online berbasis web application yang terpadu dan komprehensif, sehingga dapat di akses dimana saja dan kapan saja. Fungsi utama dari aplikasi TNDE adalah untuk mempermudah proses surat menyurat di lingkungan suatu instansi. Disamping itu untuk mempermudah pencarian dokumen surat masuk dan surat keluar. A. B. Fitur Aplikasi: 1. User Authentication Untuk keamanan penggunaan, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur login untuk user tertentu. 2. User Management Pengguna dapat dengan mudah mengatur siapa saja yang berhak untuk menggunakan aplikasi, baik itu menambah user baru, menghapus user atau mengubah data user yang ada. 3. Pattern Classification Archives Management Pengguna dapat dengan mudah mengatur pola klasifikasi arsip surat, baik itu menambah pola klasifikasi arsip baru, menghapus atau mengubah pola klasifikasi yang ada. 4. Inbox Management Pengguna dapat dengan mudah mengelola surat masuk. 5. Outbox Management Pengguna dapat dengan mudah mengelola surat keluar. 6. Mail Archives Management Pengguna dapat dengan mudah mengelola arsip surat, baik itu berdasarkan tanggal, instansi atau seksi – seksi di lingkungan internal. 7. Mail Search Pengguna dapat dengan mudah mencari surat. 8. Disposition Sheet Management Pengguna dapat dengan mudah mengelola lembar disposisi yang pernah dibuat sebelumnya. 9. Draft Management Pengguna dapat dengan mudah mengelola draft surat. 10. Report Management Pengguna dapat dengan mudah membuat laporan data surat dalam jangka waktu tertentu, baik itu untuk surat masuk maupun surat keluar. Disamping itu pengguna dapat langsung mencetaknya atau mengekspornya menjadi file Microsoft Excel. C. Keunggulan Aplikasi: 1. User Friendly Design aplikasi dengan tampilan menu yang mudah dioperasikan oleh pemula sekalipun. 2. Step by Step Building Aplikasi dibuat secara bertahap satu persatu, sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan karyawan untuk mengoperasikan aplikasi secara bertahap juga. 3. Network Based Aplikasi berbasis web sehingga dapat diakses dari komputer dimana dan kapan saja selama terkoneksi dengan jaringan komputer. 4. Multi OS Aplikasi berbasis web dapat dijalankan di sistem operasi apa saja bahkan dapat diakses dari handphone yang mempunyai fasilitas internet. 5. Easy Installation & Upgrade Aplikasi cukup diinstall di server saja sedangkan komputer lain dapat mengakses aplikasi tanpa harus diinstall di setiap komputer yang bersangkutan, dengan demikian memudahkan perawatan dan upgrade sistem. 6. Public Database & Easy Integration Aplikasi menggunakan database standar Internasional yang banyak digunakan aplikasi lain sehingga memudahkan integrasi dengan aplikasi lain atau pengembangan oleh vendor lain. 7. Self Building Application Aplikasi dibuat sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga dan disertai dokumentasi yang baik, sehingga apabila ada bugs atau penambahan fitur maka dengan mudah dan cepat diselesaikan. Aplikasi ini juga dibuat dengan menyesuaikan SOP (Standart Operation Procedure) dan budaya kerja di instansi terkait sehingga aplikasi ini dibuat benar – benar sesuai dengan harapan karyawan di instansi terkait. 8. Documentation Aplikasi disertai dokumentasi cara pengoperasian aplikasi.

Reference

BAGIAN TATA USAHA BAGIAN PERSURATAN

Sign In

Register

Reset Password

Please enter your username or email address, you will receive a link to create a new password via email.